oleh

Tegas Perintahkan Usut Tuntas Dugaan Sunat BLT di Kokalukuna AS Tamrin Pastikan Siapapun Biang Keroknya Bakal Kena Sangsi

kasamea.com BAU-BAU

Tanpa mengulur waktu lebih lama lagi, Wali Kota Baubau Dr H AS Tamrin MH langsung segera memerintahkan Inspektorat untuk mengusut tuntas dugaan pemotongan (sunat) uang dana bantuan langsung tunai (BLT) di Kelurahan Sukanaeyo Kecamatan Kokalukuna.

Pencetus POLIMA ini memastikan, siapapun yang terlibat, dan terbukti melanggar peraturan perundang-undangan, melakukan kesalahan, akan dikenai sangsi tegas.

Sanksi tegas tersebut kata dia, sesuai dengan pelanggaran atau kesalahan yang dilakukan.

“Saya sudah perintahkan Inspektorat untuk mengusut tuntas biar jelas biangnya, dan bagi yang bersalah akan ada sangsi sesuai kadar kesalahannya,” tegas mantan pejabat negara lingkup Badan Pertanahan Nasional RI ini.

Wali Kota yang memimpin Kota Baubau periode keduanya ini sangat menyayangkan, bila masih ada oknum yang tega memanfaatkan kesempatan dalam kesempitan ditengah situasi bencana nasional non alam, pandemi wabah covid-19 ini. Namun begitu, Ia tetap berharap, dugaan pemotongan dana BLT tersebut tidak benar adanya. Dan aparat pegawai negeri diseluruh lingkup instansi pemerintahan, juga ditingkat Kecamatan, hingga Kelurahan, dapat bekerja bersungguh-sungguh, sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Alumni LEMHANAS ini kembali memastikan, dirinya tidak akan membela, atau memberikan toleransi kepada siapapun aparat pegawai negeri, maupun aparat pembantu pemerintah lainnya. yang terbukti melakukan pelanggaran peraturan perundang-undangan, melanggar hukum.

Komentar

News Feed