oleh

Terpilih Aklamasi Ketua Golkar Baubau, H Zahari Beber Agenda Politik

kasamea.com BAUBAU

Proses Musyawarah Daerah (Musda) V DPD Partai Golkar Kota Baubau sempat diwarnai adu argumentasi, bahkan aksi walk out sejumlah peserta. Namun, semua itu bukanlah suatu kendala yang berarti, sebab alhasil, H Zahari terpilih secara aklamasi memimpin kembali Partai berlambang Beringin Kokoh di Kota eks pusat Kesultanan Buton, sebagai Ketua DPD Partai Golkar Kota Baubau untuk periode ketiga.

Setelah ditetapkan sebagai Ketua terpilih, H Zahari menegaskan komitmennya, garis perjuangan DPD Partai Golkar Kota Baubau, yakni mendukung penuh Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto sebagai Calon Presiden RI dan Ridwan BAE sebagai Calon Gubernur Sultra, dalam Pilpres dan Pilgub kedepan. DPD Partai Golkar Kota Baubau siap memenangkan keduanya.

Selain pemenangan Airlangga Hartarto dan Ridwan BAE, yang menjadi agenda politik DPD Partai Golkar Kota Baubau, H Zahari juga telah bersiap untuk maju Calon Wali Kota Baubau. Memenangkan kontestasi orang Nomor 1 di negeri berjuluk Khalifatul Khamis.

Tentu agenda besar ini bukanlah hal yang muluk-muluk, mengingat prestasi H Zahari selama menahkodai Partai tertua di Indonesia ini, dengan suara terbanyak pemilih dalam Pilcaleg Kota Baubau 2019 (menempati 4 kursi DPRD Kota Baubau dan H Zahari sebagai Ketua DPRD Kota Baubau). Dan H Zahari juga telah teruji, mumpuni menjadi Ketua Tim Pemenangan pasangan Dr H AS Tamrin MH – La Ode Ahmad Monianse “TAMPIL MANIS” yang saat ini Wali Kota – Wakil Wali Kota Baubau.

Pasca Musda V yang berlangsung dinamis, H Zahari memastikan merekonstruksi struktur kepengurusan dan melakukan konsolidasi seluruh kader, pengurus DPD Partai Golkar Kota Baubau. Meningkatkan kekompakan, soliditas, semangat gotong royong, guna mewujudkan suksesi agenda politik kedepan.

“Kita harus kompak bahu membahu mendukung kader Golkar memenangkan Pilkada 2020 di Sultra. Sebagai langkah awal memenangkan Pilgub dan Pilpres,” semangat H Zahari dalam orasi politiknya, usai ditetapkan sebagai Ketua DPD Partai Golkar Kota Baubau, Rabu (25/8/20) dinihari.

Musda V DPD Partai Golkar Kota Baubau dibuka Ketua DPD Partai Golkar Sultra, Herry Masiku. Dihadiri Wali Kota Baubau yang juga Ketua DPD PAN Kota Baubau, Dr H AS Tamrin MH, Wakil Wali Kota Baubau yang juga Ketua DPC PDIP Kota Baubau, Bupati Buton yang juga Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Buton, Ketua DPD PKB Kota Baubau yang juga anggota DPRD Kota Baubau, Feto Daud.

Musda yang digelar di salah satu gedung (meeting room) di Betoambari Kota Baubau ini menjadi lebih istimewa karena juga dihadiri mantan Ketua DPD Partai Golkar Kota Baubau, H Kamil Ady Karim, yang kini menjabat Wakil Ketua DPRD Kota Baubau usungan PAN, juga tokoh Partai Golkar Sultra, Sjafei Kahar, mantan Bupati Buton dua periode.

Tampak hadir pula Ketua DPD Partai Golkar Buton Selatan, dan Muna, juga sejumlah pengurus DPD partai Golkar Sultra, serta perwakilan beberapa Parpol di Kota Baubau, juga unsur Forkopimda Kota Baubau.

Suasana Musda nampak elegan sebab dikemas dalam perpaduan konsep modern dan etnik, kerjasama para insan kreatif milenial Kota Baubau.

[RED]

Komentar

News Feed