oleh

Tetes Air Mata Nenek Miskin dan Buta Saat ‘Disentuh’ DPC Gerindra Baubau

Kasamea.com

Baubau – DPC Gerindra Kota Baubau menggelar Bhakti Sosial (Baksos) dalam rangka memperingati 13 Tahun berdirinya (6 Februari 2008 – 6 Februari 2021) bertema “Siapkan Diri Membangun Negeri”.

DPC Gerindra Kota Baubau kali ini, memberikan bantuan uang juga kebutuhan pokok kepada warga lanjut usia (Lansia) yang hidup dalam kemiskinan dan mengalami kebutaan di Kelurahan Tomba juga Kelurahan Batulo Kecamatan Wolio.

Turun langsung menyerahkan bantuan, Ketua DPC Gerindra Kota Baubau yang menjabat Wakil Ketua DPRD Kota Baubau Nasiru, Ketua Dewan Pembina DPC Gerindra Kota Baubau, Ketua Badan Kehormatan DPRD Kota Baubau La Ode Hadia, dan Ketua Fraksi Gerindra DPRD Kota Baubau Acep Sulfan. Bersama beberapa pengurus DPC, serta Ketua PAC Gerindra Kota Baubau. Juga turut hadir Lurah Tomba dan Lurah Batulo, serta unsur Dinas Sosial Kota Baubau.

Di Tomba DPC Gerindra Kota Baubau memberikan bantuan kepada nenek Ratna (63) yang tinggal di sebuah rumah sangat sederhana. Disini seorang warga miskin Ibu Nur Aini (50) juga menerima bantuan.

Keduanya berterima kasih kepada DPC Gerindra Baubau, nenek Ratna menangis mengucap syukur atas bantuan yang diterimanya.

Di Batulo DPC Gerindra menyerahkan bantuan kepada nenek Zaenab Husain yang berusia 82 tahun. Saat menerima bantuan yan diserahkan Ketua DPC Gerindra Baubau Nasiru, nenek yang hidup sebatang kara ini tak dapat membendung air matanya, mengungkapkan rasa terima kasihnya sembari berdoa.

Ketua DPC Gerindra Kota Baubau Nasiru mengungkapkan, pihaknya membantu warga kurang mampu semata adalah keterpanggilan hati, berbagi manfaat kepada yang membutuhkan. Terlebih dalam momentum HUT Partai Gerindra ini, DPC Gerindra Kota Baubau benar-benar konsen mengawal program pro rakyat kecil Pemerintah Daerah, juga Pemerintah Pusat.

Menyinggung masih banyaknya warga miskin yang belum terakomodir dalam data masyarakat miskin Kota Baubau, Nasiru memastikan, Fraksi Gerindra serius mengawal dan mengkoordinasikan dengan Pemerintah Kota, agar perbaikan, verifikasi serta validasi data masyarakat miskin dapat segera dituntaskan, juga ter up to date secara berkala. Sehingga warga Kota yang masih ada digaris, bahkan dibawah garis kemiskinan, bisa terakomodir menjadi keluarga penerima manfaat (KPM), mendapatkan berbagai bantuan sosial, terbantu dalam mencukupi kebutuhan hidupnya.

Komitmen DPC Gerindra Kota Baubau sejalan kata dan perbuatan, terlihat berupaya maksimal membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang membutuhkan, baik yang sudah mendapatkan bantuan Pemerintah, maupun yang belum tersentuh sama sekali.

“Ini wujud kepedulian partai Gerindra kepada masyarakat yang membutuhkan. Walaupun bantuan ini tidak seberapa, tapi kami berharap semoga dapat membantu mereka dalam memenuhi kebutuhan hidup,” ungkap Nasiru usai menyerahkan bantuan, Jumat (29/1/21).

DPC Gerindra Kota Baubau masih akan terus berbagi di Kelurahan lainnya, ditiga wilayah Daerah Pemilihan (Dapil). Selain berbagi kebutuhan pokok dan uang, DPC Gerindra Kota Baubau juga serius mengawal program bedah rumah, baik yang dianggarkan dari APBD maupun APBN, termasuk pula merencanakan memberi bantuan untuk para Petani, dan para pelaku Usaha Kecil.

[RED]

Komentar

News Feed