oleh

ToT Kewirausahaan, Dewan Pendidikan Baubau Join UMU Buton

BAUBAU

Dewan Pendidikan Kota Baubau bekerjasama dengan Universitas Muslim (UMU) Buton menggelar pelatihan ToT (Training of Trainer) Kewirausahaan, di aula salah satu hotel di Kota Baubau. Pelatihan ini difokuskan pada pelatih, dalam hal ini guru-guru tingkat SMA/SMK/MA.

Ketua Dewan Pendidikan Kota Baubau H Sahirsan mengatakan, para guru diharapkan memiliki modul Kewirausahaan, yang menjadi panduan dalam mendidik siswa.

“Peserta pelatihan diharapkan menjadi pelatih di sekolah masing-masing,” harapnya.

Pemerhati dunia pendidikan, yang juga Pengusaha ini menambahkan, pelatihan tersebut adalah pelatihan perdana. Menghadirkan narasumber Dr Mashur Razak MM.

Lanjut Sahirsan yang kini tercatat sebagai salah seorang Dosen UMU Buton ini, pelatihan ToT diharapkan bisa berkesinambungan, dengan metode penyampaian teori, juga materi kunjungan lapangan, bila nantinya disetujui para peserta. Ia berharap, Pemerintah mendukung pelatihan ToT ini, juga pemerhati pendidikan lainnya.

Kedepan kata dia, UMU Buton dapat menjalin kerjasama Kewirausahaan dengan sekolah-sekolah binaan peserta ToT.

Sahirsan mengaku pelatihan digelar secara mendadak, sehingga belum banyak ide gagasan yang dapat dilaksanakan, guna meningkatkan pola, metode pelatihan. Sehingga, para trainner dapat menumbuh kembangkan, memotivasi para siswa, anak didik mereka dalam berwirausaha.

Narasumber Dr Mashur Razak MM adalah Ketua STIE Nobel Makassar, Ketua I STMIK Handayani Makassar, Asisten Direktur III ASMI Publik, yang mengurai berbagai kiat sukses menjadi pelatih Kewirausahaan, juga kita sukses berwirausaha.

Pelatihan ToT perdana ini diikuti antusias sekitar 20 peserta.

[RED]

Komentar

News Feed