oleh

Lagi Gerindra Baubau Berbagi Untuk Warga Terdampak Covid-19

kasamea.com BAU-BAU

Setelah sebelumnya beberapa pekan lalu turun langsung membagikan beras di lingkungan Batumaali Kelurahan Baadia, Ketua DPD Partai Gerindra Kota Baubau, Drs Nasiru, kembali berbagi di lorong Hoga Kelurahan Katobenge Kecamatan Betoambari.

Sebanyak 150 karung beras 5 Kg dan 150 bungkus gula 1 Kg, Minggu (17/5/20), dibagikan kepada 150 kepala keluarga (KK) terdampak covid-19, yang kian kesulitan dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari, terputus atau drastis berkurang pemasukan keuangannya.

Bantuan diserahkan tetap dalam protokol pencegahan covid-19, saling menjaga jarak (physical distancing).

Nasiru mengungkapkan, Gerindra terus memantau kondisi ditengah masyarakat, yang setiap harinya, kondisi masyarakat kian rentan terdampak pandemi berkepanjangan ini. Inilah yang mendasari aksi Peduli yang dilakukan DPD Gerindra Kota Baubau.

“Kita membagikan bantuan setelah turun langsung melihat kondisi warga, yang memang semakin hari semakin banyak yang terdampak bencana nasional non alam ini. Kemudian dilakukan pendataan oleh beberapa pengurus,” kata Nasiru, usai penyerahan bantuan, didampingi beberapa pengurus DPD Gerindra Kota Baubau.

Tak berhenti sampai disini, Gerindra Peduli masih akan dilanjutkan, berbagi kepada warga terdampak covid-19 beberapa hari mendatang.

Wakil Ketua DPRD Kota Baubau ini mengagendakan untuk kembali berbagi kebutuhan pokok beberapa waktu mendatang.

“Kita hanya berupaya berbuat, berbagi ditengah musibah ini, meskipun tidak banyak tetapi kita berharap bisa membantu meringankan beban keluarga kita, warga yang kesulitan mencukupi kebutuhan hidup karena covid-19,” ucap Nasiru.

Nasiru mengimbau, agar seluruh masyarakat bersama-sama memutus rantai sebaran covid-19, tak henti berdoa, dan patuh menjalankan protokol pencegahan, memakai masker, menjaga jarak dari orang lain minimal 1,5 meter, rajin mencuci tangan, berpola hidup bersih dan sehat. Dan jangan lupa untuk menghindari kerumunan, kumpul kumpul warga.

“Kita semua harus bersatu bersama untuk bisa memutus rantai sebaran covid-19 ini. Kesadaran kita semua dalam menjalankan protokol pencegahan, dan pemerintah menjalankan protokol penanganan secara tepat. Semoga covid-19 ini segera berakhir,” himbau politisi senior, yang juga pernah duduk sebagai anggota DPRD Kota Baubau era kepemimpinan Wali Kota Baubau, MZ Amirul Tamim.

[RED]

Komentar

News Feed