oleh

Hanura Kisruh, Ada Muscablub Siluman di Bau-Bau?

BAU-BAU

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Laskar Muda Hanura (Lasmura) Kota Baubau Abdurrahman Muis menduga telah terjadi Musyawarah Cabang Luar Biasa (Muscablub) siluman di Kota Baubau. Abdurrahman Muis menuding tidak taat asas, dan Peraturan Partai Hanura, Muscalub yang digelar di salah satu Hotel di Kota Bau-Bau beberapa waktu lalu.

Muscablub siluman ini kata dia, digawangi Plt Ketua Hanura Kota Baubau yang disapa Takim, dan secara aklamasi memilih dan menetapkan Ketua DPC Partai Hanura Kota Baubau, yang entah siapa namanya, yang bukan seorang Kader atau Pengurus Partai Hanura.

Abdurrahman Muis yang juga menjabat Wakil Ketua DPC Partai Hanura Kota Baubau sangat menyayangkan praktek tidak terpuji, dan menjatuhkan kredibilitas Partai Hanura dalam Muscalub tersebut. Ia
mengecam DPD Hanura Sultra yang terkesan mengamini, membiarkan Muscablub digelar tanpa melalui mekanisme, aturan Partai Hanura.

“Muscablub tersebut sarat pelanggaran, menyalahi aturan organisasi Partai, sama sekali tidak melibatkan pengurus DPC dan PAC aktif, serta anggota DPRD terpilih dari Partai Hanura Kota Baubau,” tegasnya.

Ia menegaskan, dirinya bersama para Kader, Pengurus Partai Hanura tingkat DPC, dan seluruh PAC se-Kota Baubau menolak keras segala hasil, proses Muscablub siluman tersebut. Penolakan pihaknya atas Muscablub siluman ini, kata Abdurrahman Muis, akan ditindaklanjuti sesuai mekanisme, aturan Partai Hanura, hingga ke Mahkamah Partai, DPP Partai Hanura.

Hingga berita ini tayang, Kasamea.com belum berhasil mengonfirmasi pihak DPD Partai Hanura Sultra, atau DPP Partai Hanura.

[RED]

Komentar

News Feed