oleh

Ini Tujuan KPK di Baubau!

BAUBAU

Tim Koordinasi dan Supervisi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) selama beberapa hari ini akan berada di Kota Baubau. Selama berada di Negeri Khalifatul Khamis, para petugas anti rasuah ini akan mengawal proses koordinasi persoalan aset Daerah, yang diketahui sejak pemekaran Kota Baubau dari Kabupaten Buton, masih belum terselesaikan.

Dijadwalkan 26-28 Juni 2019 berada di Kota Baubau, Tim KPK juga memanggil pihak Pemerintah Kaupaten Buton.

Sekretaris Daerah Kota Baubau Dr Roni Muhtar MPd mengatakan, kehadiran KPK RI merupakan suatu peluang bagi Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau memiliki tambahan aset. Kepemilikan aset ini dapat diberdayakan untuk kepentingan Pemerintahan maupun masyarakat umum.

Mantan Kepala Badan Perencana Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Baubau ini menyebutkan, dengan ketegasan Tim Korpsupga KPK mengenai persoalan aset, diharapkan para pihak yang masih menguasai aset dapat segera memberikan aset tersebut kepada Pemerintah Kota Baubau.

“Baik itu aset yang saat ini sudah dikuasai Pemkot Baubau, maupun aset yang tercatat, tapi tidak dalam penguasaan, atau aset yang secara aturan harusnya menjadi bagian dari Pemkot Baubau” kata Roni dikonfirmasi di kantor Wali Kota Baubau, Rabu (26/6).

Terkait adanya sanggahan pihak lain mengenai aset Daerah ini, kata Roni, beragam, ada yang menyebut terlambat, tidak tahu, dan bahkan mengharapkan penghapusan aset.

[RIDWAN – editor LAMIM]

Komentar

News Feed