oleh

Pemkot Bau-Bau Fokus Program Pemberdayaan Masyarakat


BAU-BAU

Pemerintah Kota Bau-Bau merealisasikan program Pemberdayaan Masyarakat Tahun 2019, melalui pemberian bantuan peralatan/perlengkapan pada beberapa bidang usaha masyarakat. Belum lama ini, bantuan diserahkan langsung Wali Kota Bau-Bau Dr H AS Tamrin MH, di halaman kantor Kelurahan Tarafu Kecamatan Batupoaro.

Bantuan ini dananya bersumber dari anggaran Kelurahan Tarafu, ditujukan untuk pemberdayaan kelompok usaha masyarakat melalui peralatan/ perlengkapan bidang usaha salon kecantikan, perbengkelan, pertukangan. Usaha menjahit, juga lemari atau etalase dagang.

Tak hanya bantuan pemberdayaan usaha masyarakat, AS Tamrin juga menyerahkan bantuan dana bagi PKK dan Karang Taruna, masing-masing Rp3.500.000.

AS Tamrin berharap, bantuan dapat dipergunakan dengan baik, dapat menunjang kelancaran, serta pengembangan usaha masyarakat penerimanya. Juga menunjang kelancaran pelaksanaan program Organisasi.

Pada kesempatan itu AS Tamrin berpesan kepada warga Kelurahan Tarafu, agar bersama-sama menghindari provokasi berbau SARA, yang mengarah pada konflik, perpecahan.

“Jangan ada lagi konflik Bobota (Bone-Bone Tarafu, yang membawa unsur Sara,” pesannya.

Usai menyerahkan bantuan, AS Tamrin mengunjungi Pos Keamanan Polres Bau-Bau, yang bertempat diperbatasan Kelurahan Bone-Bone dan Kelurahan Tarafu. Kepada personil Polres Bau-Bau yang berjagam, AS Tamrin menyerahkan bantuan berupa pesawat televisi.

Pos Keamanan Bobota ini sengaja dibangun dan difungsikan untuk mencegah konflik yang rentan terjadi antara dua Kelurahan tersebut.

[RIDWAN – editor LAMIM]

Komentar

News Feed