Pertahankan Akreditasi B, Prodi Ilmu Pemerintahan UM Buton “Menuju Unggul”


Baubau

Program Studi Ilmu Pemerintahan pada program Sarjana Universitas Muhammadiyah Buton (UM Buton), mendapatkan peringkat B atau dalam kategori Sangat Baik. Ini merupakan salah satu capaian kualitas layanan Tridarma Perguruan Tinggi (PT), yang ditandai dengan pemberian Sertifikasi Mutu oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT).

Melalui Surat Keputusan BAN-PT No. 12829/SK/BAN-PT/Ak-PPJ/S/XII/2021, menyatakan bahwa Program Studi Ilmu Pemerintahan, pada Program Sarjana Universitas Muhammadiyah Buton, mendapatkan peringkat B atau dalam kategori Sangat Baik.


Peringkat B atau kategori Sangat Baik diperoleh dari serangkaian penilaian BAN PT, melalui capaian yang diperoleh Program Studi Ilmu Pemerintahan, yakni Kualitas Mutu Pendidikan serta Pembelajaran, Luaran Berbasis Publikasi untuk Kegiatan Penelitian dan Pengabdian kepada masyarakat, serta Tata Kelola Kerjasama yang dilakukan Program Studi untuk menunjang proses pendidikan mahasiswanya.

Ditemui di ruang kerjanya, Pelaksana Dekan FISIP UM Buton Anwar Sadat, S.Sos., M.IP mengungkapkan kesyukurannya atas capaian ini.

“Kami bersyukur, Alhamdulillah atas capaian ini. Semoga ini menjadi pemantik bagi capain-capaian lainnya, guna menunju kategori Unggul atau Akreditasi A bagi Program Studi Ilmu Pemerintahan,” ucapnya.

Ditempat yang sama, Ketua Program Studi Ilmu Pemerintahan, Nastia, S.IP., M.IP mengucapkan terima kasih kepada seluruh Dosen yang ikut menyukseskan capaian ini.

“Terima kasih teman-teman dosen, yang sudah aktif ikut terlibat, untuk memenuhi seluruh pemberkasan hingga saat peniaian. Terkhusus pada dosen lingkup Ilmu Pemerintahan FISIP UM Buton yang aktif melakukan penelitian dan pengabdian, inovatif dalam pembelajaran, dan berkontribusi. Kedepan capaian Unggul adalah prioritas,” ungkapnya.

Sebagai informasi, bahwa sebelumnya peringkat akreditasi B juga telah diperoleh Program Studi Ilmu Pemerintahan UM Buton yang masa berlakunya berakhir Oktober 2021. Akreditasi B berhasil dipertahankan hingga Desember 2026 mendatang.

Sertifikat Akreditasi ditandatangi oleh Direktur Dewan Eksekutif BAN PT Prof. Ari Purbayanto, Ph.D, di Jakarta, tertanggal 7 Desember 2021. [Red]

Komentar