oleh

“Senyum Nenek di Sulaa Saat Gugas Covid-19 Baubau Berbagi”

kasamea.com BAU-BAU

Rabu (13/5/20), Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease (Covid-19) Kota Baubau kembali menyalurkan bantuan kepada warga terdampak covid-19, di Kelurahan Sulaa, Kecamatan Betoambari. Tak banyak, namun pemberian bantuan berupa beras ini sangat berarti bagi seorang Nenek di Kelurahan yang populer sebagai kampung tenun ini.

Nenek tersenyum bersyukur dan berterima kasih. Keriput diwajahnya sejenak tercerahkan, berbalut binar senyum tulus yang terpancar, menghias mahkotanya yang kian memutih.

Usia Nenek berkisar 80 tahun, sesekali Ia menyeka wajah atau rambutnya.

Beberapa jam berada di Kelurahan yang bersebelahan dengan lautan ini, tim Gugas Covid-19 membagikan sebanyak 40 karung beras 5 Kg, kepada warga lanjut usia, serta Kepala Keluarga (KK) terdampak ekonomi karena covid-19 yang melanda negeri.

Bantuan bersumber dari donasi masyarakat dan Aparatur Sipil Negara (ASN), yang selama ini menyalurkan donasi melalui Gugas Covid-19 Kota Baubau.

Bantuan diserahkan Wakil Sekretaris Gugas Covid-19, La Ode Muslimin Hibali, kepada warga penerima. Tampak aparat Polres Baubau dan aparat Kodim 1413 / Buton (Babinkamtibmas dan Babinsa) ikut menyerahkan bantuan tersebut.

La Ode Muslimin Hibali, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangam Bencana Daerah (BPBD) kota Baubau ini mengatakan, bantuan diberikan kepada warga yang bermatapencarian pekerja lepas, yang kondisi perekonomiannya terdampak (pemasukan keuangannya terputus atau drastis berkurang), karena bencana nasional non alam ini.

Selain itu, kata mantan Plt Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Baubau ini, pihaknya juga menurunkan personil untuk melakukan penyemprotan disinfektan di ruang publik, dan rumah-rumah warga, di Kelurahan yang populer dengan kampung tenun tersebut.

[RED]

Komentar

News Feed