oleh

Sinergi, Pejabat PLN Kunker di Baubau

BAUBAU

Walikota Baubau Dr H AS Tamrin MH menyambut hangat kehadiran Pejabat PLN UIKL (Unit Induk Pembangkitan & Penyaluran) wilayah Sulawesi, General Manager (GM) Suroso Isnandar, didampingi Manager UPDK Kendari dan Manager PLTD Baubau. Sang GM bersama rombongan bertandang ke rumah jabatan Walikota Baubau dalam rangka melakukan kunjungan kerja.

Suroso Isnandar mengatakan, peran serta stakeholder sangat penting dalam kelistrikan, khususnya PLN. Dengan beroperasinya PLTMG Baubau 30MW kata dia, PLN berkomitmen siap mendukung investasi dan pengembangan perekonomian Kota Baubau.

Suroso Isnandar menambahkan, dalam rencana jangka pendek, PLN juga membutuhkan dukungan dan koordinasi pemegang kepentingan, dalam rencana pembangunan Pelabuhan Gas di Kota Baubau.

AS Tamrin didampingi Wakil Walikota Baubau La Ode Ahmad Monianse mengatakan, kunjungan kerja untuk mempererat tali silaturahmi, dan meningkatkan sinergi kemitraan PLN dengan Pemerintah Kota Baubau.

“Kebutuhan Kota Baubau akan listrik terus meningkat, PLN Sudah sangat berperan dalam kemajuan Kota Baubau, khususnya dalam beberapa tahun belakangan. Kedepan hubungan ini harus terus ditingkatkan, untuk dapat membuat roda pembangunan Kota Baubau terus bergerak,” kata AS Tamrin dalam pertemuan.

Menurut Wali Kota dua periode itu, selain kebutuhan perusahaan, industri, jasa, ketersediaan daya listrik juga sangat mendukung keberhasilan kegiatan kebudayaan dan kepariwisataan. Seperti kata dia, festival keraton masyarakat adat ASEAN, yang akan dilaksanakan awal November 2019.

Turut hadir dalam pertemuan, Kepala Bappeda, Kepala Dinas Pariwisata, Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kepala Dinas Kominfo, Kepala Lingkungan Hidup. Juga Kepala Bagian Pembangunan Setda Kota Baubau, Sekretaris Perumahan dan Kawasan Pemukiman Dinas Perumahan dan Pemukiman.

Pejabat PLN yang ikut hadir, Senior Manager Keuangan SDM & Adm Roesmin,
Manager UPDK Kendari Paul Kiring,
Manager PLTD Baubau Khaeruddin,
Manager sub Bagian Proteksi Kamran bersama beberapa staff.

[RED]

Komentar

News Feed