oleh

Suport Gugas Covid-19 Baubau, GOPTKI Berbagi Ditengah Pandemi

kasamea.com BAU-BAU

Mendukung penuh upaya, kerja-kerja Pemerintah Kota Baubau, melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease (Gugas Covid-19), termasuk dalam penanganan warga terdampak pandemi, Gabungan Organisasi Penyelenggara Taman Kanak-Kanak (GOPTKI) Kota Baubau menyalurkan bantuan. Sebanyak 75 paket bantuan kebutuhan pokok diserahkan langsung Ketua GOPTKI Dr Nanik Hindariaty Ningsih, SE MSi, kepada Kepala BPBD, selaku Wakil Sekretaris Gugas Covid-19, La Ode Muslimin Hibali SE MSi, di kantor BPBD, Jumat (15/5/20).

Nanik Hindariaty Ningsih mengungkapkan, upaya Pemerintah Kota, Gugas Covid-19 harus disuport dengan berbagai kontribusi positif, sebagai bentuk kebersamaan, wujud rasa empati. GOPTKI pun berbagi. Meskipun tak seberapa, namun GOPTKI tergerak atas niat tulus ikhlas membantu meringankan beban sesama, utamanya berbagi kepada orang tua peserta didik TK.

Kegiatan sosial ini juga kata Nanik Hindariaty Ningsih, untuk memberi contoh, tauladan yang baik kepada para peserta didik TK. Menjadi teladan dalam menanamkan semangat POLIMA (Pomaa masiaka, Popia piara, Pomae maeaka, Poangka angkataka dan Pobinci binci kuli), yang merupakan amanah Wali Kota Baubau Dr H AS Tamrin MH, untuk terus digaungkan, diimplementasikan. Khususnya kepada anak usia dini, agar kuat dasarnya (karakter kepribadian), dan juga gerakan pola SEMESTA yang melibatkan pemerintah dan masyarakat, untuk bahu membahu melawan covid-19 di Kota Baubau.

“GOPTKI adalah gabungan guru, kepala sekolah TK, Yayasan TK, dalam kesempatan ini bahu membahu dalam berbagi. Minimal kebaikan yang menjadi teladan bagi anak didik, karena dari kecil sudah diberikan pembelajaran nilai, artinya kedepan ketika mereka berhasil dalam kehidupannya, akan melakukan gerakan yang sama, dan tidak lupa mengabdi, berbagi kepada sesama,” kata Dr Nanik.

Istri Sekretaris Daerah Kota Baubau, Dr Roni Muhtar MPd ini mengatakan, gerakan peduli sesama sudah dilakukan GOPTKI selama dua tahun berturut-turut. Dosen senior di Universitas Haluoleo ini kembali menekankan, bahwa gerakan pola SEMESTA adalah kerjasama pemerintah dengan masyarakat dalam kebersamaan memutus rantai sebaran covid-19.

La Ode Muslimin Hibali mewakili Gugas Covid-19 berterima kasih kepada GOPTKI atas bantuan yang diberikan. Ia memastikan, bantuan segera diberikan kepada warga terdampak pandemi, utamanya kepada para orang tua peserta dirik TK yang terputus, drastis berkurang pemasukan keuangan keluarganya karena terdampak pandemi covid-19.

[RED]

Komentar

News Feed