oleh

Tragik Pesta Miras Berujung Maut di Muna

MUNA

LK ditemukan tergeletak sudah tak bernyawa, bersimbah darah, yang keluar dari luka dibagian kepala. Tubuh pria berusia 50 tahun ini ditemukan warga bernama Langkululi, Sabtu (23/11/19) sekitar Pukul 05.30 Wita, di tepi jalan raya RK Tobatano Desa Wambona Kecamatan Wokorumba Selatan Kabupaten Muna.

Kapolres Muna AKBP Debby Asri Nugroho melalui Kasat Reskrim Polres Muna AKP Muh Ogen Sairi mengatakan, korban warga Desa Wambona Kecamatan Wakorumba Selatan. Sebelumnya kata Ogen, korban mengkonsumsi alkohol jenis arak bersama rekan-rekannya, disalah satu rumah warga bernama Wa Ambe.

“Sesuai keterangan dari saksi-saksi, korban mulai melingkar mengkonsumsi alkohol pada jumat malam sekitar Pukul 21.30 Wita. Kemudian pada Pukul 22.00 Wita mereka pindah tempat ke rumah La Sudi, mereka pesta miras sampai Pukul 24.00 Wita,” kata Ogen.

Usai mengkonsumsi alkohol, lanjut Ogen, korban pulang menuju rumahnya. Korban berjalan kaki bersama terduga pelaku. Dalam percakapan antara korban dan LB (17), terjadi pertengkaran yang berujung pada perkelahian keduanya.

“Terjadi perkelahian sekitar jam satu dini hari, LB memukul korban mengenai bagian rahang kanan. Pelaku lainnya, La Udu (32) ikut melakukan pemukulan pada bagian kepala bagian belakang, menggunakan sebuah balok kayu, hingga korban terjatuh, dan meninggal dunia. Korban juga ditikam menggunakan pisau pada bagian wajah sebelah kiri. Saat itu korban langsung ditinggalkan di tepi jalan,” ungkapnya.

Mantan Kasat Narkoba Polres Muna ini menambahkan, anggota Unit Opsnal Reskrim Res Muna, bersama anggota Polsek Pure segera melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), serta melakukan penyilidikan. Hasil penyelidikan, korban diduga dibunuh. Pihaknya kemudian mengamankan kedua terduga, juga berdasarkan keterangan dari beberapa saksi.

“Tim Buser melakukan interogasi, dan akhirnya terungkap dengan keterangan saksi-saksi. Pelaku LB dan La Udu, juga mengakui mereka yang telah melakukan pembunuhan. Sehingga, Tim Buser Polres Muna langsung mengamankan kedua pelaku di Mapolres Muna, beserta barang bukti,” tutup Ogen.

[MG10 – editor La Mim]

Komentar

News Feed