oleh

Kapolres Muna Imbau Masyarakat Bersama Menjaga dan Peduli Keamanan

MUNA

Kapolres Muna AKBP Debby Asri Nugroho SH Sik mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Muna, dan sekitarnya, agar bersama-sama menjaga, dan peduli terhadap keamanan dan ketertiban di Negeri pemilik motto Sowite ini. Imbauan ini disampaikan Debby, memaknai kearifan lokal Muna, sebagai salah satu wilayah eks Kerajaan, yang masih memegang teguh nilai-nilai luhur budaya, adat istiadat, baik dilingkungan keluarga, juga dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Masyarakat diminta lebih waspada, khususnya bagi perempuan, para orang tua dalam mengawasi anak-anaknya.

Berkaitan dengan keamanan wilayah, Debby mengatakan, hal tersebut dapat terwujud, dapat ditingkatkan dengan dukungan seluruh lapisan masyarakat. Pihaknya kata Debby, rutin melakukan upaya preemtif melalui imbauan, juga tindakan preventif melalui patroli sambang door to door. Termasuk pula, dalam peran aktif Babinkamtibmas.

Menurutnya, upaya hukum adalah pamungkas, atau langkah terakhir, untuk memberi pemahaman kepada masyarakat.

“Tolong didukung, sebab kalau hanya Polri/TNI saja tidak cukup. Harapan kami agar semua saling menjaga, saling peduli, agar tidak terulang lagi peristiwa-peristiwa yang merugikan masyarakat sendiri juga. Mari kita tingkatkan silahturahmi, untuk terciptanya keamanan dan kenyamanan bagi semua,” pesannya, Minggu (24/11/19).

[RED]

Komentar

News Feed