oleh

Vaksinasi di Buteng, Sekda Apresiasi Polres Baubau

Personil Sat Intelkam Polres Baubau berkoordinasi dengan Sekda Buteng, Konstantinus Bukide SH MSi

Kasamea.com Buteng

Pemerintah Kabupaten Buton Tengah (Buteng) sangat mengapresiasi kinerja Polres Baubau dalam menyukseskan Vaksinasi Corona Virus Disease 2019 (covid 19). Polres Baubau melakukan pengamanan terhadap seluruh proses Vaksinasi di negeri 1000 gua.

Kontribusi maksimal Polres Baubau sangat mempengaruhi kelancaran pelaksanaan Vaksinasi.

“Atas peran para Kapolsek jugalah, yang intens melakukan razia masker bersama Sat Pol PP dan Tenaga Kesehatan disetiap Kecamatan, sangat membantu pencegahan penyebaran covid 19 di Buteng,” ungkap Sekretaris Daerah Kabupaten Buton Tengah (Sekda Buteng), Konstatinus Bukide SH MSi.

Sekda Buteng menerima langsung Personil Sat Intelkam Polres Baubau, yang dipimpin KBO Sat Intel, Ipda I Made Arya, di ruang kerjanya, Rabu (17/3).

Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 Kabupaten Buton Tengah (Gugus Tugas Covid 19 Buteng), kata Konstantinus, mempercayakan kepada Polres Baubau untuk melakukan pengamanan proses Vaksinasi. Mulai dari distribusi Vaksin dari Kota Kendari sampai di Buteng, penyimpanan Vaksin di fasilitas yang telah disiapkan Pemkab Buteng, hingga dilakukannya suntik Vaksin.

Konstantinus yang juga selaku Ketua Harian Gugus Tugas Covid 19 Buteng, mengatakan,
selama pandemi covid 19 melanda, sangat mempengaruhi kehidupan masyarakat. Dalam menjalankan aktivitas, masyarakat ditekankan untuk senantiasa patuh pada protokol kesehatan.

Dalam beraktivitas juga, dilakukan pembatasan secara umum dalam hal kegiatan yang dapat mengundang kerumunan atau keramaian.

Kata Konstantinus, Pemkab Buteng juga memperkuat percepatan penanganan covid 19 di Desa, salahsatunya dengan membentuk PPKM Desa. Mengharuskan masyarakat atau penduduk Buteng yang pulang dari perantauan ke kampung halamannya, agar melaporkan diri, dan menjalani karantina. Ini dilakukan untuk menghidari, mencegah penyebaran covid 19 di wilayah negeri 100 gua.

Berikut, pelaksanaan Vaksinasi di Buteng dengan sasaran Pelayanan Publik. Setelah pelaksanaan Vaksinasi Tahap I bagi Tenaga Kesehatan (Nakes), yang sudah mencapai 95 persen.

[Red]

Komentar

News Feed