oleh

Ini Fokus Lurah Waborobo Gunakan Dana Kelurahan


BAU-BAU

Pemerintah Kelurahan Waborobo tak mau menyia-nyiakan Dana Kelurahan Tahun 2019. Dana perdana sebesar Rp370juta dimanfaatkan dengan baik untuk pembangunan secara fisik, diantaranya Jalan Setapak, renovasi gedung Posyandu, juga renovasi Pos Keamanan Lingkungan (Poskamling), juga tak luput diperuntukkan program pemberdayaan masyarakat.

Hal ini dipastikan Lurah Waborobo La Baeru, usai berkoordinasi dengan Ketua RT/RW mengenai Dana Kelurahan beberapa waktu lalu.

Untuk program pemberdayaan masyarakat, La Baeru mengatakan,saat ini pihaknya fokus pada pengadaan peralatan/perlengkapan sablon, pengadaan mesin sumel kayu, dan pengadaan mesin jahit. Seluruhnya untuk pengembangan kelompok usaha kecil masyarakat.

“Jalan setapak ada 4 titik, dilingkungan Waborobo 3 titik, dan lingkungan Labuantae 1 titik. Jadi kita memanfaatkan ini dengan baik, karena apabila kita memasukan program fisik yang tinggi anggarannya, maka tidak akan terealisasi yang sudah direncanakan, makanya kami fokus itu dulu” jelasnya.

Ia berharap, tim pelaksana pembangunan item fisik tersebut dapat melaksanakan pekerjaan dengan baik, sehingga masyarakat dapat menikmati. Kata La Baeru, Pemerintah Kota Bau-Bau mewanti-wanti kwalitas, juga output penggunaan Dana Kelurahan tersebut.

[RIDWAN – editor LAMIM]

Komentar

News Feed