oleh

Pembubaran Pertandingan Volly, KONI Baubau Apresiasi Sat Pol PP dan Imbau Pengcabor

-Baubau, Berita-1.303 views

kasamea.com BAUBAU

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Baubau mengapresiasi tindakan tegas Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Kota Baubau yang sigap membubarkan, menghentikan aktivitas kegiatan pertandingan bola volly, Sabtu 3 Oktober 2020 sore, di areal lapangan Merdeka. Tindakan Sat Pol PP Kota Baubau dinilai tepat, dalam upaya mengawasi terjadinya kerumunan / keramaian, memutus rantai sebaran covid-19.

Berita terkait ⬆

Ketua Umum KONI Baubau, H La Ode Suhardi, melalui Sekretarisnya Andi Yunus Nontji mengungkapkan, kesigapan serta ketegasan Sat Pol PP sudah tepat, dalam rangka keselamatan dan kesehatan masyarakat. Terutama untuk mencegah penularan covid-19.

Menurutnya, dalam situasi pandami saat ini aturan harus ditegakkan.

Sepanjang untuk penegakkan aturan, dan demi keselamatan orang banyak, kata Yunus, KONI mendukung penuh Sat Pol PP. Apalagi dengan telah adanya instruksi Gubernur Sultra dan imbauan Ketua Umum KONI Sultra.

Yunus melanjutkan, tak hanya cabang olahraga bola volly, masing-masing pengurus cabang (pengcab) olahraga tentu sudah diberi arahan dari masing-masing pengurus provinsi, termasuk PB cabang olahraga (cabor) itu sendiri, untuk mengindahkan instruksi Gubernur Sultra dan imbauan Ketua Umum KONI Sultra.

Seterusnya kata Yunus, KONI Baubau menghimbau kepada pengurus cabor anggota KONI untuk patuh dan taat dengan aturan terkait pencegahan penularan Covid-19. Segala sesuatunya harus dikoordinasikan, dan meminta izin Satgas Covid-19.

Seluruh cabor diimbau untuk tidak menyelenggarakan kompetisi terbuka selama pandemi belum teratasi.

Yunus menekankan, aktivitas keolahragaan berupa pertandingan dengan melibatkan peserta yang banyak dan mengundang penonton, sebaiknya ditunda dulu. Demikian pula untuk cabor bela diri, agar tidak menyelenggarakan latihan full kontak, cukup pada olah gerak individu.

“Hal ini harus diterapkan hingga tingkat curva covid menurun dan vaksinasi telah dilaksanakan,” tegas Yunus, Minggu (4/10/20) pagi ini.

[RED]

Komentar

News Feed