oleh

Kasus Cabul di Baubau, Kuasa Hukum Duga Polisi Salah Tangkap

BAUBAU

Konferensi pers atas kasus dugaan pencabulan anak dibawah umur, yang digelar Polres Baubau, Kamis 16 Mei 2019 menuai tanggapan kontradiktif dari Apriludin SH selaku Kuasa Hukum FH (41). Apriludin menduga Polres Baubau salah tangkap.

Apriludin mengungkapkan, ditanggal kejadian, seperti yang dirilis Polres Baubau, FH tidak berada di Kota Baubau. Saat itu FH tengah dalam perjalanan laut.

Apriludin memastikan, akan menghadirkan saksi “a de charge” yang meringankan FH dihadapan Penyidik Polres Baubau. Pihaknya kata Apriludin, akan membuktikan, bahwa benar-benar, pada hari kejadian, Jumat 12 April 2019, FH tidak berada di Kota Baubau.

Apriludin menilai ada kejanggalan dalam kasus tersebut.

“Klien kami bukanlah orang yang dimaksudkan oleh Saksi Korban, dan bisa jadi Saksi Korban salah orang. Karena kejadiannya sudah hampir satu bulan, bisa jadi Saksi Korban lupa dengan wajah Pelaku, sehingga bisa saja menunjuk klien kami, padahal Pelakunya orang lain,” urainya.

April juga mengklarifikasi, dihari FH ditangkap, Senin 13 Mei 2019, FH tidak pernah berkomunikasi via telepon selular dengan saksi HA. Kata dia, pada hari itu, Senin 13 Mei 2019, FH tidak pernah memegang telepon selular (Handphone).

“Sampai Klien kami ditangkap tidak pernah memegang Hp, dan Hp itu dipegang oleh istri Klien kami. Jadi ini kan janggal,” tuturnya.

Kata Apriludin, FH bersama keluarganya sangat menyayangkan konferensi pers yang digelar Polres Baubau tersebut, yang menurutnya terburu-buru. Ini kata Apriludin, sangat merugikan FH yang belum tentu bersalah.

“Karena mestinya pihak Polres Baubau mengedepankan asas praduga tak bersalah yang menimpa klien kami,” tegasnya.

Apriludin juga menyayangkan pemberitaan media online, yang menayangkan foto wajah FH tanpa disamarkan.

“Foto Klien kami wajahnya tidak diblur atau disamarkan, dan ini sangat merugikan Klien kami. Klien kami merasa tidak melakukan, namun sudah dihakimi sebelum adanya putusan Pengadilan,” tambahnya.

Sebelumnya, Polres Baubau telah menggelar konferensi pers terkait ditangkapnya terduga pelaku dugaan pencabulan anak dibawah umur SNF (12). (klik vonizz.com berita Pria Bejat Cabuli Siswa SD).

[ VONIZZ report]

Komentar

News Feed